MANFAAT INJEKSI VITAMIN C UNTUK MENUNJANG TUBUH YANG SEHAT DAN BUGAR DI HARI RAYA
Selasa, 18 April 2023 - 14:27:33 WIB
Ditulis oleh : Arinda
Kategori: Umum - Dibaca: 765 kali

MANFAAT INJEKSI VITAMIN C UNTUK MENUNJANG TUBUH

YANG SEHAT DAN BUGAR DI HARI RAYA

 

Hari Raya Idul Fitri adalah momen berharga bagi seluruh umat yang menyambutnya dengan kemenangan setelah satu bulan berpuasa.  Terlebih momen ini menjadi saat dimana keluarga besar dapat berkumpul melepas rindu setelah lama tidak bertemu.

Mudik ke kampung halaman menjadi suatu hal yang ditunggu, sehingga akan merelakan waktu untuk dapat menempuh perjalanan yang jauh sekalipun. Perjalanan yang panjang dan melelahkan ini tentu akan membutuhkan tenaga dan kesehatan yang prima supaya tetap bugar saat menjalani ibadah dan silaturahmi. Untuk menjaga tubuh tetap fit tentunya perlu ditunjang dengan asupan yang sehat dan tambahan suplemen jika diperlukan.

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin C berguna sebagai antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kerusakan sel-sel tubuh akibat paparan radikal bebas. Asupan vitamin C ke dalam tubuh dapat dipenuhi melalui konsumsi makanan dengan kandungan vitamin C, suplemen, atau juga dengan injeksi vitamin C.

Injeksi vitamin C pada dasarnya dapat memberikan manfaat untuk beberapa kondisi medis, seperti:

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Vitamin C berperan penting dalam meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Dengan meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh, dapat membantu melawan infeksi dan mempercepat proses penyembuhan.
  2. Meningkatkan kesehatan kulit: Vitamin C adalah antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan merangsang produksi kolagen. Kolagen merupakan protein penting dalam pembentukan kulit, sehingga dengan meningkatkan kadar vitamin C dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak.
  3. Membantu mencegah penyakit kardiovaskular: Vitamin C dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, yang merupakan faktor risiko utama penyakit kardiovaskular.
  4. Membantu mengurangi stres oksidatif: Stres oksidatif terjadi ketika tubuh memiliki terlalu banyak radikal bebas dan tidak cukup antioksidan. Vitamin C dapat membantu mengurangi stres oksidatif dengan bertindak sebagai antioksidan.

Namun, penting untuk dicatat bahwa injeksi vitamin C hanya seharusnya dilakukan di bawah pengawasan dokter yang terlatih dan dalam situasi medis yang tepat. Injeksi vitamin C yang berlebihan dapat menyebabkan efek samping yang serius seperti gangguan pencernaan, sakit kepala, dan masalah ginjal.

Saat ini tersedia layanan Injeksi Vitamin C di RS Panti Waluyo Surakarta yang dapat anda peroleh dengan layanan 24 jam dan diawasi oleh dokter dan tenaga medis berpengalaman.

 

INFO DAN PENDAFTARAN

TELP : 0271 712077

WA/SMS/TELEGRAM : 081 5671 7076

Berita Terkait
Nama :
Email :
Pesan :