PENYULUHAN KESEHATAN BERSAMA KADER KESEHATAN KERTEN
Jumat, 22 Juli 2022 - 10:33:58 WIB
Ditulis oleh : Arinda
Kategori: Penyuluhan - Dibaca: 23 kali

PENYULUHAN KESEHATAN BERSAMA KADER KESEHATAN KERTEN

 

PPKBD (Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa) dan Kader Kesehatan di suatu kelurahan memegang peranan penting dalam pelaksanaan program Walikota yang diantaranya adalah pengendalian jumlah penduduk dan penurunan angka stunting di Kota Solo. Oleh karena itu, Kelurahan Kerten bekerja sama dengan RS Panti Waluyo Surakarta mengadakan pertemuan di Pendopo Kelurahan Kerten pada Hari Rabu (20/07/2020) dengan agenda penyuluhan bersama Bidan dan Ahli Gizi dari RS Panti Waluyo Surakarta.

 

Ibu Tri Hana, Amd.Keb selaku bidan RS Panti Waluyo Surakarta memaparkan mengenai tanda-tanda persalinan yang harus diketahui oleh ibu yang hendak melahirkan dan mengajak para kader untuk  berperan aktif dalam peningkatan keselamatan ibu melahirkan.

 

Pembicara selanjutnya yaitu Ibu Yesinta Evariana, S.Gz selaku Ahli Gizi RS Panti Waluyo Surakarta memaparkan pemberian gizi yang cukup untuk ibu hamil. Nutrisi yang tercukupi pada periode kehamilan juga penting untuk mencegah anak mengalami stunting.

 

Acara ini dihadiri sekitar 20 kader yang sangat antusias dalam pemaparan materi maupun aktif dalam sesi tanya jawab sehingga suasana penyuluhan menjadi semakin hidup dan menyenangkan.   

Berita Terkait
Nama :
Email :
Pesan :