KOMPETISI INTERNAL DALAM UPAYA PENINGKATAN MUTU PELAYANAN RUMAH SAKIT
Jumat, 26 Juli 2019 - 08:49:28 WIB
Ditulis oleh : Arinda
Kategori: Umum - Dibaca: 169 kali

KOMPETISI INTERNAL DALAM UPAYA PENINGKATAN MUTU PELAYANAN RUMAH SAKIT

 

                Solo (26/07) – Sebagai rumah sakit yang telah terkareditasi Paripurna, RS Panti Waluyo Surakarta selalu mengembangkan mutu pelayanan supaya tetap dapat bersaing dan memberikan pelayanan yang prima bagi pasien dan masyarakat umum. Upaya pengembangan mutu ini juga diselaraskan dengan kondisi saat ini dimana sebagian besar pelayanan merupakan pelayanan bagi pasien BPJS sehingga semua pelayanan harus dapat menerapkan prinsip kendali mutu kendali biaya.

Prinsip ini tidak akan dapat dicapai bila tidak melibatkan unit kerja di rumah sakit, oleh karena itu salah satu cara supaya dapat menerapkan kendali mutu kendali biaya di seluruh unit kerja rumah sakit adalah mengadakan kompetisi antar unit internal RS Panti Waluyo Surakarta dalam hal efisiensi di setiap unit. Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan setiap unit akan ikut aktif dalam pengembangan pelayanan maupun mutu Rumah Sakit.

Kompetisi yang dilaksanakan pada Hari Selasa (23/07) melibatkan 10 (sepuluh) kelompok peserta dari berbagai unit baik medis maupun non medis. Kesepuluh peserta ini dinilai oleh 3 (tiga) juri internal dan didapatkan 5 (lima besar) besar sebagai juara yang kemudian akan maju lomba di tingkat YAKKUM antara lain judul Telepon Irit? Bisa! (Humas Informasi), Ukuran Membuat Nyaman (Teknologi Informasi), Desain Formulir yang Mendukung Program Efisiensi RS Panti Waluyo (Administrasi Pasien), No Queue Indent (Humas Infromasi) dan sebagai juara pertama diraih oleh peserta dari Instalasi Gizi dengan judul Pengaruh Modifikasi Resep terhadap Efisiensi dan Sisa Makanan Pasien di Ruang Cattleya Ibu RS Panti Waluyo Surakarta.

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 625694   Hits hari ini : 56   Total Hits : 2701513   Pengunjung Online : 1   IP Anda : 18.205.96.39