PELATIHAN PELAYANAN GIZI RUMAH SAKIT
Selasa, 23 Juli 2019 - 08:21:38 WIB
Ditulis oleh : Arinda
Kategori: Seminar - Dibaca: 78 kali

PELATIHAN PELAYANAN GIZI RUMAH SAKIT

“SENI MENYUSUN, MENGOLAH, DAN MENGHIDANGKAN MAKANAN DIET YANG MENARIK BAGI PASIEN ”

 

Penyelenggaraan makanan Rumah Sakit merupakan suatu rangkaian kegiatan mulai dari perencanaan menu sampai dengan pendistribusian makanan kepada pasien. Hal ini termasuk pencatatan dan evaluasi dalam rangka pencapaian status kesehatan yang optimal melalui pemberian diet yang tepat.

Penyelenggaraan makanan Rumah Sakit dilaksanakan dengan tujuan untuk menyediakan makanan yang kualitasnya baik jumlah yang sesuai dengan kebutuhan serta pelayanan yang layak dan memadai bagi pasien yang membutuhkan.

Proses penyelenggaraan makanan di Instalasi Gizi RS juga harus memeperhatikan tentang cost yang harus dikeluarkan oleh RS terkait dengan pembelian, penyimpanan, pengolahan dan penyajian yang baik dan benar agar pemborosan dapat diminimalkan.

Pada Hari Jumat-Sabtu (19-20 Juli 2019), RS Panti Waluyo Surakarta telah menyelenggarakan pelatihan Gizi Rumah Sakit yang diikuti oleh 104 peserta dari berbagai rumah sakit dan sekolah boga. Pelatihan ini dilaksanakan 2 (dua) hari dengan agenda pemaparan materi dalam bentuk ceramah, latihan, diskusi dan praktek oleh 2 (dua) narasumber yaitu Ahmad Farudin, SKM, M.Si, RD yang merupakan Ketua ASDI DPC Surakarta dan I Gede Sumantra yang merupakan Praktisi berpengalaman di bidang pelayanan gizi rumah sakit (CMB : Cost Control Management Bussines).

 

 

 

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 601519   Hits hari ini : 965   Total Hits : 2625530   Pengunjung Online : 6   IP Anda : 3.80.4.76