PERTEMUAN TAHUNAN DALAM KEMASAN KEILMUAN
Senin, 29 April 2019 - 13:34:53 WIB
Ditulis oleh : Arinda
Kategori: Seminar - Dibaca: 111 kali

PERTEMUAN TAHUNAN DALAM KEMASAN KEILMUAN

“Seminar Medis : Kegawatdaruratan PONEK”

 

RS Panti Waluyo Surakarta dalam kiprahnya di dunia kesehatan selalu konsisten dalam mengembangkan ilmu pengetahuan melalui Seminar Medis yang rutin dilakukan tiap tahun dengan mengundang rekan-rekan perwakilan Fasilitas Kesehatan (Faskes) tingkat I BPJS. Seminar Medis dengan mengangkat tema Kegawatdaruratan PONEK (Pelayanan Obstetrik Neonatal Emergency Komprehensif) ini telah dilaksanakan pada Hari Sabtu (27/4/2019) dan dihadiri oleh sekitar 75 peserta.

Seminar ini menghadirkan 3 (tiga) narasumber yang diantaranya dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Solo, Dokter Spesialis Kandungan dan Dokter Spesialis Anak. Materi pertama mengenai Etika Medis disampaikan oleh dr. Adji Suwandono, SH., Sp.F yang merupakan Ketua IDI Solo. Materi kedua mengenai Kegawatan Maternal yang disampaikan oleh dr. Lidia Widianti, Sp.OG., M.BioMed dan materi terakhir disampaikan oleh dr. Agus Wijata, Sp.A mengenai Kegawatan Neonatal.

Materi mengenai PONEK ini sangat penting untuk dibagikan mengingat angka kematian ibu dan bayi di Indonesia masih tinggi. Diharapkan dengan adanya seminar ini antara pelayanan Faskes I dan Rumah Sakit dapat saling berkoordinasi dalam penanganan pasien sehingga mutu dan kualitas pelayanan makin meningkat.

 

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 576617   Hits hari ini : 129   Total Hits : 2548456   Pengunjung Online : 3   IP Anda : 34.229.24.100