Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Keselamatan dan Kese
Jumat, 07 September 2018 - 09:03:47 WIB
Ditulis oleh : Arinda
Kategori: - Dibaca: 64 kali
PELATIHAN BANTUAN HIDUP DASAR (BHD), PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN INFEKSI (PPI), KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3)
 
RS Panti Waluyo Surakarta melalui bagian SDM menyelenggarakan Pelatihan BHD, PPI dan K3 bagi seluruh karyawan dan stake holder yang ada di RS Panti Waluyo Surakarta termasuk di dalamnya tenant, petugas parkir dan penjual warung di sekitar serta individu yang beraktivitas di lingkungan Rumah Sakit. Pelatihan ini dibagi dalam beberapa gelombang yang dimulai pada tanggal 16 Agustus 2018.
 
Pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan dan mengutamakan keselamatan pasien sehingga pelatihan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan keterampilan dalam menghadapi kondisi gawat darurat seperti bencana alam, kebakaran dan juga penemuan kasus pasien maupun pengunjung RS yang tidak sadarkan diri di lingkungan RS.
 
Pelatihan dalam ranah PPI memberikan tambahan pengetahuan mengenai penyebaran infeksi melalui kuman yang terpapar pada individu, oleh karena itu perlu dicegah dengan menjaga kebersihan diri dan tangan. Mengenai kebersihan tangan ini, peserta diberikan pengetahuan dengan menerapkan 6 langkah cuci tangan yang benar.
 
Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini bukan sekedar teori namun juga diberikan simulasi bencana. Tujuannya adalah semua peserta dapat menghadapai kemungkinan bencana serta mampu melakukan upaya pencegahan supaya lingkungan kerja menjadi aman, sehat dan produktif bagi semua pekerja maupun setiap orang yang beraktivitas di RS Panti Waluyo Surakarta.
 
Berita Terkait
Nama :
Email :
Pesan :