Rangkaian Acara HUT RS Panti Waluyo Surakarta ke-81
Senin, 03 September 2018 - 12:17:31 WIB
Ditulis oleh : Arinda
Kategori: - Dibaca: 69 kali

RANGKAIAN ACARA HUT RS PANTI WALUYO SURAKARTA KE-81

 

Ibadah Ucap Syukur dan Peluncuran Buku Sejarah RS Panti Waluyo Surakarta

Merayakan ulang tahunnya ke-81 yang jatuh pada tanggal 1 September, RS Panti Waluyo Surakarta mengadakan serangkaian acara antara lain Ibadah Ucap Syukur dengan mengusung tema "Bertumbuh melalui Sejarah".

Sejarah perjuangan RS Panti Waluyo Surakarta dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik di Kota Solo dituangkan dalam sebuah buku "80+ years Agent of Change" yang disusun oleh penulis Dra. Peni Rahaju, MM selaku pengurus YAKKUM serta para kontributor.

Melalui buku ini diharapkan segenap karyawan RS Panti Waluyo Surakarta dapat belajar melalui sejarah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Bagi masyarakat, buku ini juga berguna untuk memberikan wawasan bahwa RS Panti Waluyo Surakarta telah menjadi saksi serta pelaku perjalanan pelayanan kesehatan di kota Solo mulai tahun 1937.

Pembagian Handrub bagi Pasien Rawat Inap dan Rawat Jalan serta Pembagian Balon bagi Pasien di Bangsal Anak

Masih dalam serangkaian acara HUT RS Panti Waluyo Surakarta yang ke-81, pasien rawat jalan dan pasien rawat inap dibagikan bingkisan ulang tahun berupa handrub (cairan untuk mencuci tangan) serta diberi penyuluhan mengenai 6 langkah cuci tangan yang benar untuk menghindari kuman penyakit menyebar. Langkah mudah ini jika dilakukan dengan rutin dapat menghentikan penyebaran kuman dan penyakit.

Selain pembagian handrub, dilakukan pula pembagian balon bagi pasien Anak di Bangsal Anak RS Panti Waluyo Surakarta. dengan adanya pembagian bingkisan ini, diharapkan semua pasien juga ikut merasakan suka cita bersama RS Panti Waluyo Surakarta.

Bakti Sosial (Baksos) di Balai Desa Pasekan Eromoko Wonogiri

Bersinergi dengan acara HUT ke-2 GKJ Bahtera Kasih Eromoko Wonogiri, RS Panti Waluyo Surakarta dalam merayakan ulang tahunnya yang ke-81 juga mengadakan Bakti Sosial berupa penyuluhan, pemeriksaan dokter dan pengobatan gratis.

Kegiatan ini merupakan ciri khas pelayanan RS Panti Waluyo Surakarta yaitu layanan kesehatan tidak hanya berlaku di Rumah Sakit, namun dapat diberikan di luar Rumah Sakit. Baksos ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan menekan angka kesakitan masyarakat karena pengetahuan mengenai kesehatan lebih mudah dijangkau masyarakat tanpa harus ke Rumah Sakit.

Berita Terkait
Nama :
Email :
Pesan :