Roadshow Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut
Rabu, 04 Juli 2018 - 12:59:51 WIB
Ditulis oleh : Arinda
Kategori: - Dibaca: 40 kali

ROADSHOW KESEHATAN GIGI DAN MULUT

Penyakit gigi dan mulut di dunia masih menjadi sorotan karena kesadaran untuk memelihara kesehatan gigi dan mulut pada masyarakat masih rendah. Pernyataan ini didukung pula data yang masuk di Kementrian Kesehatan RI pada tahun 2013 sebanyak 26% masih mengalami masalah gigi dan mulut. Angka ini meningkat jika dibandingkan dengan data pada tahun 2007 yaitu 23%.

Bertepatan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 Maret, RS Panti Waluyo Surakarta sebagai salah satu lembaga kesehatan ingin memberikan andil bagi masyarakat khususnya generasi penerus yaitu anak sekolah minggu dalam bentuk edukasi dan pemeriksaan gigi. Kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan kesadaran anak dan orangtua pendamping dalam memelihara kesehatan gigi dan mulut sejak kecil.

Kegiatan roadshow ini dilakukan di 5 (lima) gereja di Kota Solo mulai bulan Maret 2018, diantaranya adalah GKJ Margoyudan, GKJ Gandekan Solo Timur, GKJ Bibis Luhur pepanthan Gulon, GBIS Nafiri Karangturi dan GBIS Jetis Permai. Selain edukasi dan pemeriksaan gigi, dibagikan pula sikat gigi gratis sebagai upaya menambah semangat anak dalam menjaga kesehatan mulut dengan rajin menggosok gigi.

Berita Terkait
Nama :
Email :
Pesan :