Seminar Medis 2018
Senin, 02 Juli 2018 - 12:00:18 WIB
Ditulis oleh : Arinda
Kategori: Seminar - Dibaca: 133 kali

SEMINAR MEDIS
Hemodialisa pada Pasien DM dan Penatalaksanaan Ulkus DM

Diabetes Mellitus (DM), berdasarkan Data Sample Registration Survey tahun 2014, merupakan penyebab kematian terbesar nomor 3 di Indonesia dengan persentase sebesar 6,7%, setelah Stroke (21,1%) dan penyakit Jantung Koroner (12,9%). Jika tidak ditangani dengan baik, DM dapat menimbulkan komplikasi, antara lain katarak, glaukoma, kerusakan retina, hingga kebutaan, terbentuknya ulkus, stroke, kerusakan pembuluh arteri, hipertensi, neuropathy, infeksi kulit, infeksi saluran kemih, bahkan gagal ginjal.

Menanggapi data tersebut, RS Panti Waluyo Surakarta sebagai institusi kesehatan senantiasa mengembangkan pengetahuan di bidang kesehatan dengan mengadakan Seminar Medis dengan tema Hemodialisa pada Pasien DM dan Penatalaksanaan Ulkus DM pada Hari Sabtu (30/06/2018) di Ballroom Hotel Harris Solo.

Acara Seminar ini dihadiri oleh sekitar 50 dokter PPK 1 dan Puskesmas di Solo serta dokter internal RS Panti Waluyo Surakarta. Acara ini dibuka oleh sambutan oleh Direktur RS Panti Waluyo Surakarta, dr. T. Soebroto, M.Kes lalu dilanjutkan dengan materi oleh dr. Adjie Suwandono, SH., Sp.F mengenai Etika Profesi.

Materi inti mengenai Hemodialisa pada Pasien DM disampaikan oleh dr. Wurjanto, Sp.PD KGH dan materi mengenai Penatalaksanaan Ulkus DM oleh dr. Ambrosius Issa Barnianto, M.Si.Med.,Sp.B.

Dalam penyelenggaraan acara seminar ini, RS Panti Waluyo Surakarta bekerja sama dengan IDI Cabang Solo, PT. Sanofi Indonesia, BSN dan PT. Sinar Roda Utama.

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 470542   Hits hari ini : 247   Total Hits : 2141350   Pengunjung Online : 1   IP Anda : 54.221.9.6