Rangkaian Acara Perayaan Natal RS Panti Waluyo Surakarta
Kamis, 18 Januari 2018 - 12:07:43 WIB
Ditulis oleh : Arinda
Kategori: Umum - Dibaca: 236 kali

Rangkaian Acara Perayaan Natal RS Panti Waluyo Surakarta

“Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu” (Kolose 3 : 15a)

Demikianlah Tema Natal sekaligus pesan Natal yang ditetapkan oleh Persekutuan gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan kemudian menjadi tema Natal RS Panti Waluyo Surakarta. Acara yang rutin diadakan tiap tahun ini meliputi beberapa rangkaian acara, antara lain adalah Donor Darah yang telah dilaksanakan pada Hari Rabu, 29 November 2017 pukul 08.00-12.00 di Ruang Eden dengan jumlah 50 pendonor dari Karyawan RS Panti Waluyo Surakarta. Acara donor darah ini bertujuan untuk membangun rasa syukur dan semangat berbagi dengan orang lain.

Rangkaian acara lain yaitu Perkunjungan Pasien Rawat Inap. Perkunjungan ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 14 Desember 2017 dengan sasaran 120 pasien dan keluarga pasien rawat inap dan pasien Hemodialisa (cuci darah). RS Panti Waluyo Surakarta menyadari bahwa pemulihan dari sakit bukan hanya didukung dari obat-obatan saja, namun juga dari dukungan sosial dari orang sekitar.

Rangkaian acara selanjutnya adalah pembagian Tali Asih berupa sembako kepada masyarakat di lingkungan sekitar RS Panti Waluyo Surakarta yang diadakan pada Hari Kamis, 7 Desember 2017 bertempat di Lobi Rawat Inap. Acara dengan sasaran 61 warga sekitar ini sekaligus menumbuhkan kepedulian dari RS Panti Waluyo Surakarta kepada masyarakat sekitar sebagai salah satu wujud pengembangan spiritualitas dalam menyambut kelahiran Yesus Kristus.

Puncak rangkaian Acara Perayaan Natal RS Panti Waluyo Surakarta tahun 2017 ini adalah Ibadah dan Perayaan Natal Keluarga Besar RS Panti Waluyo Surakarta yang meliputi karyawan, keluarga karyawan, Komunitas Pastoral (KomPas), Klub Senam Sentul, Klub Donor Darah, Klub Senam Stroke dan Tim Sosio Pastoral YAKKUM. Ibadah ini dilaksanakan pada Hari Selasa, 19 Desember 2017 pukul 16.00 di GKI Sangkrah dan berlangsung dengan meriah. Pdt. Fendi Susanto, S.Si sebagai pelayan firman mengajak seluruh jemaat untuk merefleksikan diri untuk terus serupa dengan Kristus di dunia, terkhusus dalam pelayanan pada pasien.

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 470543   Hits hari ini : 260   Total Hits : 2141363   Pengunjung Online : 3   IP Anda : 54.221.9.6