Seminar Awam dan Pap Smear Gratis
Selasa, 19 Desember 2017 - 13:08:06 WIB
Ditulis oleh : Arinda
Kategori: Seminar - Dibaca: 439 kali

Seminar Awam dan Pap Smear Gratis

Kenali Kanker Serviks

 Setiap perempuan beresiko terkena kanker serviks, hal ini diungkapkan dalam Inside Knowledge Cervical Cancer Fact Sheet yang dapat diakses melalui http://www.cdc.gov/cancer/cervical/pdf/cervical_facts.pdf. Masih hangat pula berita mengenai beberap artis yang meninggal oleh karena terlambatnya penanganan mengenai kanker ini.

RS Panti Waluyo Surakarta sebagai salah satu lembaga kesehatan ingin memberikan andil bagi masyarakat khususnya masyarakat Solo untuk mengenal lebih jauh mengenai Kanker Serviks meliputi gejala, penyebab, pencegahan dan pengobatan dengan mengadakan Seminar Awam “Kenali Kanker Serviks” yang telah dilaksanakan pada Hari Sabtu (09/12/17) hasil kerja sama antara RS Panti Waluyo Surakarta dengan GSK.

Acara ini dibuka oleh sambutan Direktur RS Panti Waluyo Surakarta, dr. T. Soebroto, M.Kes. Beliau berharap  semoga dengan adanya acara seminar dan pemeriksaan pap smear ini dapat membantu masyarakat terkhusus para wanita untuk menekan pertumbuhan populasi penderita kanker serviks. Selanjutnya acara diserahkan kepada  Dokter Kandungan Full Timer RS Panti Waluyo Surakarta, dr. Lidia Widianti, Sp.OG, M.Biomed sebagai pemateri dalam Seminar Awam “Kenali Kanker Serviks”

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 70 peserta ini tidak hanya memberikan pengetahuan terkait Kanker Serviks, namun juga deteksi dini pencegahan terjadinya Kanker Serviks yaitu dengan pemeriksaan Pap Smear, hasil kerja sama antara RS Panti Waluyo Surakarta dengan BPJS Kesehatan dan Pusat Diagnostik Budi Sehat Surakarta.

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 470553   Hits hari ini : 313   Total Hits : 2141416   Pengunjung Online : 4   IP Anda : 54.221.9.6