Akses Info Kamar dan Daftar Periksa dengan Smartphone Anda
Jumat, 05 Mei 2017 - 10:25:39 WIB
Ditulis oleh : Ditya Permana Adi
Kategori: Umum - Dibaca: 725 kali

Masyarakat Indonesia membutuhkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan profesional. Kebutuhan dalam kemudahan dalam mengakses informasi pada era teknologi dan keterbukaan informasi mutlak diperlukan. Hal ini dapat dilihat dari adanya aplikasi pesan transportasi maupun pesan antar makanan yang merebak dan booming di masyarakat. Layanan transportasi dan makanan memiliki daya tarik yang positif bagi masyarakat.

Dalam bidang Pelayanan Kesehatan, dengan adanya program BPJS, penyelenggara pelayanan kesehatan menjadi kewalahan, karena besarnya kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan dan terbatasnya ketersediaan layanan. Seringkali terjadi fenomena antrian yang semakin berjubel, bahkan sampai tidak kebagian tempat tidur. Seringkali muncul anggapan bahwa pelayanan kesehatan membedakan pelayanan kepada pasien, padahal kondisi lapangan tidak seperti itu. Hal ini yang membuat RS. Panti Waluyo sebagai penyelenggara Pelayanan kesehatan untuk berinovasi, mengembangkan pelayanan yang profesional dan mendukung program keterbukaan informasi. Tidak mau kalah dengan startup yang bergerak di bidang transportasi dan layanan pesan makanan, RS. Panti Waluyo meluncurkan aplikasi android yang memberikan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat meliputi :

Info kamar

1. Informasi Ketersediaan Kamar/ Info Kamar Kosong
2. Informasi Jadwal Dokter
3. Informasi Dokter Tidak Praktik
4. Pendaftaran Pasien BPJS dan Non BPJS
5. Informasi Layanan Kesehatan
6. Komunikasi langsung dengan petugas humas

Dengan adanya informasi ketersediaan kamar, RS. Panti Waluyo berkomitmen untuk menyelenggarakan pelayanan yang transparan sesuai dengan era keterbukaan informasi. Selain itu, kerjasama dengan pemerintah melalui SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu) dan NCC (National Command Center) 119 juga telah terjalin sejak tahun 2015, yang membuat RS. Panti Waluyo menjadi rumah sakit pertama yang terintegrasi dengan SPGDT di Surakarta, dan Jawa Tengah.

daftar online

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mendaftarkan diri (untuk mendapatkan pelayanan kesehatan) bahkan jauh-jauh hari sebelumnya, sehingga bisa dipastikan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan/ pemeriksaan kesehatan oleh dokter/ klinik yang dipilih. Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan, karena pelayanan ini memiliki beberapa keunggulan, antaralain :

1. Tidak perlu antri, bisa daftar anytime, anywhere
2. Lebih praktis, hanya melalui genggaman Anda
3. Lebih efisien, tidak perlu datang, dan gratiss
4. Pasti dilayani, karena sudah terhubung langsung dengan dokter yang dipilih

Segera download sekarang di sini , dan manfaatkan fasilitas untuk pelayanan kesehatan Anda

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 332821   Hits hari ini : 311   Total Hits : 1523266   Pengunjung Online : 5   IP Anda : 54.80.146.251