Wakil Sekjen PBB Beri Apresiasi Atas Komitmen Pemberian Layanan Khusus Anak
Rabu, 01 Maret 2017 - 09:22:36 WIB
Ditulis oleh : Arinda
Kategori: Umum - Dibaca: 325 kali

Wakil Sekjen PBB Beri Apresiasi

Atas Komitmen Pemberian Layanan Khusus Anak

Wakil Sekjen PBB untuk Kekerasan Terhadap Anak, Marta Santos Pais, berkunjung ke Balai Kota Solo, Selasa (28/2/2017) terkhusus untuk melihat implementasi program perlindungan anak di Kota Solo. Pais beserta rombongan disambut hangat oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang kemudian diarahkan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) yang juga berada di kawasan Balai Kota Solo. Kedatangan Pais ini bertujuan untuk mengambil model-model perlindungan anak di Indonesia, khususnya Kota Solo meliputi bidang hukum, sosial dan budaya yang kemudian akan diterapkan di negara-negara lain. RS Panti Waluyo Surakarta sebagai satu-satunya rumah sakit di Solo yang mempunyai komitmen dalam memberikan kemudahan layanan pembuatan akta kelahiran, diberikan kesempatan oleh Dispendukcapil untuk menjadi rumah sakit percontohan di Kota Solo.

Pais yang saat itu didampingi oleh Wakil UNICEF untuk Indonesia, Gunilla Olsson dan Kepala Perlindungan Anak, Astrid Dionisio mengapresiasi kinerja RS Panti Waluyo Surakarta dalam mendukung program perlindungan anak di Kota Solo. Kunjungan serta apresiasi yang telah diberikan ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen kerja RS Panti Waluyo Surakarta dalam mendukung upaya perlindungan terhadap anak serta keikutsertaan mewujudkan Kota Solo sebagai Kota Layak Anak. (@arindaweddinia)

 

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 332821   Hits hari ini : 323   Total Hits : 1523278   Pengunjung Online : 5   IP Anda : 54.80.146.251