NATAL BERSAMA KELUARGA BESAR RS PANTI WALUYO
Minggu, 25 Desember 2016 - 22:08:22 WIB
Ditulis oleh : arsanto
Kategori: Umum - Dibaca: 1070 kali

NATAL BERSAMA KELUARGA BESAR RS PANTI WALUYO

“Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota DAUD”

Desember Ceria, Bulan yang ditunggu – tunggu umat Nasrani untuk menyambut Kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Hari Rabu (21/12/2016) RS.Panti Waluyo Surakarta mengadakan Perayaan Natal karyawan beserta Keluarga. Natal tahun 2016 ini mengusung Tema “Tlah lahir bagimu Juru Selamat di Kota Daud.” Natal Kali ini agak berbeda, Karyawan dan keluarga disuguhi drama musikal bernuansakan kearifan lokal. Drama tersebut menceritakan Kelahiran Tuhan Yesus Kristus di Dunia. Seluruh pemain drama musical menggunakan pakaian dan tata rias Adat Jawa. Dan uniknya lagi, percakapan pada drama tersebut menggunakan bahasa daerah yaitu Bahasa Jawa.

Perayaan Natal ini tidak hanya dihadiri karyawan dan keluarga tapi juga dihadari Mantan direktur dr.Lukas Nurjanto,MARS dan dr.Daniel Hendrawidjaja,MARS serta purnkarya. Acara berlangsung sangat meriah dan membawa damai suka cita didalamnya. Perayaan Natal yang diadakan di GKJ Margoyudan Surakarta ini dipimpin oleh Pdt.Hida Diyanto.M.Si. Pdt.Hida berperan sebagai Narator yang memimpin jalannya drama musical. Pdt.Hida memberikan sedikit refleksi kepada kita semua untuk menyambut dengan suka cita atas kelahiran Tuhan Yesus didunia.

Diakhir acara, beberapa karyawan ada yang berperansebagai gembala membagi – bagikan hadiah untuk anak – anak. Setelah drama musikal selesai, dr.Eka Silvia selaku Ketua Panitia memberikan Sambutan dan melaporkan kegiatan – kegiatan yang telah dilakukan sebagai aksi natal. Kegiatan tersebut antara lain pembagian parcel kepada masyarakat yang kurang mampu seperti tukang becak, pedagang di sekitar RS.Panti waluyo. Acara selanjutnya adalah sambutan dari dr.T.Soebroto selaku direktur RS.Panti Waluyo.

Sebelum pulang, acara ditutup dengan pembagian doorprize. Panitia menyiapkan berbagai macam hadiah dan 3 hadiah utama. Setelah pembagian doorprize, perayaan Natal tahun 2016 ditutup dengan doa dan dipimpin oleh Ketua Panita yaitu dr.Eka Silvia.

Selamat Hari Natal. Hari ini telah lahir bagimu Juru Selamat yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud. @monicaseles

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 550847   Hits hari ini : 552   Total Hits : 2455517   Pengunjung Online : 3   IP Anda : 34.229.76.193