SEMINAR MEDIS DAN BIDAN VAKSINOLOGI DAN HEPATITIS PADA ANAK
Jumat, 26 Agustus 2016 - 21:52:50 WIB
Ditulis oleh : arsanto
Kategori: Seminar - Dibaca: 980 kali

SEMINAR MEDIS DAN BIDAN

VAKSINOLOGI DAN HEPATITIS PADA ANAK

 

Serangkaian acara telah disiapkan untuk menyambut HUT Rumah Sakit Panti Waluyo ke – 79. Salah satunya adalah seminar medis dan bidan yang dilaksanakan Sabtu (20/8) di Ruang Tiberias, lantai 3 Gedung Rawat Jalan Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta. Seminar yang dihadiri oleh dokter umum dan bidan dari Faskes 1 di wilayah Surakarta mengusung tema “Vaksinologi dan Hepatitis pada Anak”.

Seminar yang dibuka langsung oleh Direktur Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta, yakni dr. T. Soebroto, M.Kes bertujuan untuk memberikan penyegaran serta edukasi tentang vaksinologi dan penyakit hepatitis pada anak. Di dalam tema yang diusung, dibagi menjadi beberapa sesi, yaitu Etika Profesi, Hepatitis pada Anak dan Vaksinologi.

Pembicara dalam seminar kali ini yaitu dr. Adji Suwondo, SH yang menyampaikan sesi pertama, yaitu Etika Profesi. Sesi yang kedua disampaikan oleh dr. Pongky Suryotriwati, Sp.A yang menyampaikan tentang Hepatitis pada Anak, dan sesi yang terakhir diisi oleh dr. Hari Wahyu Nugroho, Sp.A, M.Kes yang menyampaikan tentang Vaksinologi. Di dalam ketiga sesi tersebut, diadakan tanya jawab langsung di setiap sesi yang dipimpin oleh dr. Agus Wijata, Sp.A yang bertindak sebagai moderator.

Para peserta yang terdiri dari dokter umum dan bidan sangat berantusias menyambut seminar kali ini, mengingat isu yang sedang hangat dibicarakan oleh media di Indonesia yaitu tentang adanya vaksin palsu. Hal ini dapat terlihat dengan adanya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan di setiap sesi setelah pemberian materi oleh para pembicara. Diharapkan dalam seminar ini memberi pemahaman yang sama terhadap ilmu vaksinologi dan penyakit hepatitis pada anak.

 

@mikhaelyon – 20/8/16

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 550821   Hits hari ini : 403   Total Hits : 2455368   Pengunjung Online : 4   IP Anda : 34.229.76.193