Satoe Hati, Satoe Kasih, Satoe Tujuan Satoe Hati, Satoe Kasih
Rabu, 08 Oktober 2014 - 11:34:57 WIB
Ditulis oleh : arsanto
Kategori: Umum - Dibaca: 1095 kali

Satoe Hati, Satoe Kasih, Satoe Tujuan Satoe Hati,

Satoe Kasih, Satoe Tujuan….Itulah tema yang kami usung dalam Retret Karyawan RS Panti Waluyo (RSPW) Surakarta Tahun 2014 ini. Acara ini bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur atas segala berkat yang diberikan Tuhan melalui berbagai hal. Mulai dari yang bersifat profesional sampai kepada hal – hal yang menyangkut relasi antar karyawan, karyawan dengan Tuhan, baik secara pribadi maupun secara kolektif, maupun melalui refleksi atas kehidupan pribadi.

Acara ini dilaksanakan selama 4 gelombang, karena karyawan RSPW harus tetap melaksanakan pelayanan kepada semua pasien. Gelombang I dilaksanakan pada tanggal 23-24 Agustus 2014, gelombang II pada tanggal 13-14 September 2014, gelombang III pada tanggal 20-21 September 2014, dan gelombang IV pada tanggal 4-5 Oktober 2014. Retret tahun ini di laksanakan di Agrowisata Salib Putih Pondok Remaja dan Camping Ground Salatiga. Tempatnya yang indah, pemandangan yang asri dan suasana yang sejuk menambah kenyamanan hati para peserta retret.

Para karyawan pun antusias mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya karena tempatnya yang asri, tapi juga karena acara ini sangat penting bagi semua karyawan untuk me-refresh hati da pikiran. Terlihat sekali saat para peserta berkumpul untuk mengikuti sesi yang diadakan panitia. Sesi kali ini diisi oleh nara sumber Pdt. Wisnu Sapto Nugroho, M. Th dan Pdt. Addi Soselia Patriabara, S. Th (Spiritualitas Pelayanan Kristen) dan Bpk. Fedinand Hindiarto, S. Psi, M. Si (Pengenalan Diri – Kajian Psikologis).

Selain sesi di dalam ruangan, peserta juga diajak untuk bermain di alam terbuka, yaitu acara api unggun dan outbound. Pada sesi api unggun, peserta dibagi dalam setiap kelompok dan diwajibkan menampilkan kreativitasnya. Ada yang menyanyi, ada juga yang menari. Pada sesi outbound, peserta dilatih untuk bekerja sama dalam tim. Ada permainan bola voli dengan plastik yang diisi air, memindahkan bola pingpong dengan bantuan pipa paralon, memindahkan air dengan bantuan pipa paralon yang telah dilubangi di beberapa tempat, estafet gelas air, dan permainan balok sungai. Semua peserta sangat bergembira dan mengikuti semua acara sampai selesai.

Rasanya pun kami tak mau pulang. Senang rasanya berkumpul dengan rekan kerja dengan penuh suka cita dan rasa syukur. Tapi tidak, kami harus pulang dan esok hari harus melanjutkan pelayanan kami di RS Panti Waluyo Surakarta. Apa yang sudah kami dapat di retret ini, bahwa kami Satoe Hati, Satoe Kasih, Satoe Tujuan akan kami terapkan di tempat pelayanan kami yaitu dengan melayani sepenuh hati, dengan suka cita dan dengan rasa bersyukur. Kami telah menemukan SATOE HATI, SATI KASIH, SATU TUJUAN (seles)

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 550840   Hits hari ini : 513   Total Hits : 2455478   Pengunjung Online : 8   IP Anda : 34.229.76.193