7th Bersama Menyehatkan Masyarakat
Sabtu, 21 Juni 2014 - 10:40:27 WIB
Ditulis oleh : arsanto
Kategori: Umum - Dibaca: 1111 kali

 

7th Bersama Menyehatkan Masyarakat

(Paguyuban Senam Sentul RS Panti Waluyo Ultah ke 7)

 

“ Semoga dengan Senam Sentul Rumah Sakit Panti Waluyo berjaya dan angka harapan hidup menjadi bertambah, dan kita dapat bertemu kembali dalam keadaan sehat di waktu mendatang.” Demikian disampaikan Ibu TH. Elly (Kepala Kalurahan Kerten) dalam sambutannya di acara Ulang Tahun Paguyuban Senam Sentul RS Panti Waluyo Surakarta, dengan tajuk “Senam Sentul Bersama Masyarakat Kalurahan Kerten“.

Paguyuban Senam Sentul merupakan salah satu cara RS Panti Waluyo Surakarta untuk berpartisipasi dalam menyehatkan masyarakat. Masyarakat umum boleh menjadi anggota dan ikut ambil kegiatan di dalam paguyuban ini. RSPW telah membantu dan memberdayakan paguyuban ini selama 7 tahun dan hari ini (20/6/14) paguyuban ini merayakan hari jadinya. Paguyuban ini memiliki 5 orang instruktur yaitu : Ibu Susan Andre, Ibu Nurhayati, Bp. Sujio, serta Bp dan Ibu Mahyong. Secara rutin senam ini dilakukan setiap Hari Selasa dan Jumat jam 06.00 wib di Lantai 5 Gedung Rawat Inap RS Panti Waluyo Surakarta.

Hari ini Perayaan Ulang Tahun mengambil tempat di Lapangan Segitiga Kalurahan Kerten mulai jam 06.00-11.00 WIB. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 anggota Paguyuban Senam Sentul dan masyarakat Kelurahan Kerten sendiri. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars Senan Setul “….. di dalam jasmani yang sehat jiwa pun sehat pula… agar berguna bagi bangsa ….”. Demikian penggalan dari mars tersebut.

Sukacita berlanjut dengan melakukan senam bersama yang dipimpin oleh ke-5 instruktur secara bersamaan. Warga masyarakat yang ikut berbaur tampak tidak canggung walaupun mungkin terlihat berbeda dengan seragam yang dikenakan anggota paguyuban, namun tidak menjadi batasan untuk menjadi SEHAT.

Kegiatan ini juga dihadiri dan ikuti oleh bapak / ibu Ketua RT sekitar, Ibu TH Elly (Kepala Kalurahan Kerten), dan dari RS Panti Waluyo Surakarta sendiri yaitu dr. T. Soebroto, M. Kes (Direktur) dan dr. Yulita Rulititisari, MPH (Kadiv Pelayanan Medis dan Keperawatan). Dalam sambutannya, Direktur menyampaiakan nilai positif kegiatan Senam Sentul. Selain itu beliau juga menyampaikan tentang potensi yang dimiliki wilayah Kerten, dan RS Panti Waluyo Surakarta siap untuk bekerja sama memunculkan potensi ini .

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian doorprize bagi peserta senam sentul bersama masyarakat Kaluirahan Kerten ….. Beruntung yang dapat doorprize ya, sudah sehat dapat hadiah pula …..Salam (arsanto)

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 523064   Hits hari ini : 917   Total Hits : 2349195   Pengunjung Online : 5   IP Anda : 54.236.246.85