Kepuasan Pelanggan adalah Kebahagiaan Kami
Jumat, 23 Mei 2014 - 09:36:44 WIB
Ditulis oleh : arsanto
Kategori: Umum - Dibaca: 1416 kali

KEPUASAN PELANGGAN ADALAH KEBAHAGIAAN KAMI

Kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diadakan memang menjadi hal yang sangat di perhatikan oleh Manajemen RS Panti Waluyo. Perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan untuk mencapai kepuasan pelanggan dalam pelayanan. Mulai dari perbaikan sarana dan prasarana pelatihan, IHT (in House Training), Pelatihan Manner, dan tak terkecuali respon serta tindak lanjut terhadap keluhan pelanggan yang muncul .

Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu, tepatnya tgl 17 Mei 2014, di Pos Pembaca Solopos, keluhan dari Bp Erlambang tetang pelayanan perawat yang kurang memuaskan. Kami mengerti bahwa penilain pelayaan itu merupakan penilaian dari kacamata pelanggan tentang yang di rasakan selama di rawat di rumah sakit kami , untuk itu kami membuat janji untuk bertemu dengan Bp Erlambang dan membicarakan hal -hal yang di keluhakan dalam pelayanan .

Kami berjumpa dengan bapak Erlambang pada hari Senin ( 19/5/2014) . Dan dengan nuasa kekeluargaan dan KASIH kami membicarakan keluhan tersebut. Di sampaikan oleh Bp Erlambang bahwa penulisan keluhan ke media tersebut di latar belakangi suasana hatinya yang sedang risau karena anaknya sakit, dan pasien di sebelahnya “ rewel” terus , sementara perawat telah berusaha untuk menangkan juga namun si “kecil “ tetap saja “rewel” . Dan juga ketidaktahuan bp Erlambang tentang mekanisme penyampaian keluhan pelanggan di RS Panti Waluyo .

Apapun keluhan yang di sampaikan, managemen menanggapi positif , dan memohon maaf atas ketidanyamanan yang di rasakan Bapak Erlambang, serta menjelaskan rincian kronolig kejadian , tetang pelayanan yang di keluhkan. Dan hal itu dapat di pahami dan di mengerti oleh bp Erlambang .

Beliau juga meminta maaf kepada manajemen RS Panti Waluyo atas keluhan yang di sampaikan di media massa tersebut. Bp Erlambang juga mengucapkan terimakasih atas respon dan tindakan yang di lakukan oleh RS Panti Waluyo karena berdasarkan pengalaman beliau yang beberapa kali mengeluhkan pelayanan RS lain di media, namun tidak pernah mendapat respon seperti di RS Panti Waluyo .

Bagaimanapun RS Panti Waluyo Surakarta sangat peduli akan keluhan pelanggan dan mengucapkan terimakasih atas masukan dan saran yang di berikan, baik melalui media ataupun langsung .

Bagi kami Kepuasan pelanggan adalah … Kebahagiaan Kami. (arsanto)

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 550834   Hits hari ini : 486   Total Hits : 2455451   Pengunjung Online : 7   IP Anda : 34.229.76.193