Pelatihan RUKTI JENAZAH
Senin, 19 Mei 2014 - 16:53:22 WIB
Ditulis oleh : arsanto
Kategori: Pelatihan - Dibaca: 2428 kali

PELATIHAN RUKTI JENAZAH

di  GKI MASARAN SRAGEN tanggal 14 Mei 2014 BERSAMA TIM HOME CARE,PASTORAL

Pada Hari Rabu (14 Mei 2014) sekitar jam 15.30 Tim dari RS Panti Waluyo Surakarta (RSPW) berangkat GKI MASARAN SRAGEN untuk mengadakan pelatihan rukti jenasah. Tim sampai di lokasi sekitar pukul 16.20 dan sudah disambut oleh Bapak Enos Setiaji.

Setelah beramah tamah, acara dimulai dan dipimpin langsung oleh Bapak Rilantono Hangladeni dari Instalasi Sosio Pastoral RS Panti Waluyo Surakarta, yang menjelaskan arti kedukaan dan kematian secara gamblang dan detail.

Terlihat peserta sangat antusias mengikuti pelatihan dan menanyakan beberapa pertanyaan. Bahkan ada peserta yang meminta diperagakan cara-cara yang benar memandikan jenazah secara langsung. Peragaan memandikan jenazah di laksanakan oleh Ibu Aning dan Ibu Sukarni dari Tim Home Care yang dipandu oleh Ibu Jumiati. Saat demo ini dilakukan, peserta sangat antusias. Para peserta bergerak ke depan untuk menyaksikan lebih dekat.

Setelah pelatihan selesai peserta memberikan respon sungguh luar biasa. Bahkan peserta mengusulkan ke pengurus gereja untuk segera mengadakan bahan dan alat yang belum dimiliki. Ada juga yang mengusulkan supaya RSPW dapat memberikan imunisasi khusus bagi petugas Rukti GKI Masaran Sragen. Dan oleh Tim RSPW disarankan untuk langsung menghubungi RSPW.

Sekitar jam 18.00 acara sudah selesai. Namun sebelum kembali ke Solo, Tim diberi jamuan makam malam dan kenang kenangan dari GKI Masaran Sragen berupa 6 buah jam dinding yang diserahkan oleh salah satu pengurus gereja.

Selain itu, sebelum pulang Tim RSPW menyempatkan berfoto bersama dengan jemaat dan diantar sampai di depan gereja dengan ucapan TERIMA KASIH DAN SELAMAT JALAN TUHAN MEMBERKATI. (puji)

Berita Terkait
Nama :
Email :
Pesan :