Sehat Bersama dengan Jalan Sehat HKN Kota Surakarta
Senin, 04 November 2013 - 08:19:08 WIB
Ditulis oleh : arsanto
Kategori: Umum - Dibaca: 1562 kali

“Sehat Bersama dengan Jalan Sehat HKN Kota Surakarta”

Peringatan Hari Kesehatan Nasional 2013

Waktu menunjukkan pukul 06.30 namun halaman depan Balaikota pagi ini sudah dipenuhi ratusan orang berbaju olahraga dan training berwarna-warni. Halaman parkir juga dipenuhi mobil ambulance dari berbagai instansi kesehatan yang ada di Surakarta. Ternyata hari ini, Minggu 2 November 2013, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional akan diadakan Senam Pagi dan juga Jalan Sehat yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh instansi kesehatan se-Surakarta. Kegiatan semacam ini rutin diadakan setiap tahun.

RS Panti Waluyo tidak ketinggalan ikut ambil bagian dalam peringatan HKN tahun ini dengan mengirimkan peserta yang diwakili oleh para karyawan mulai dari perawat sampai Bagian Umum. Acara diawali dengan Senam Pagi bersama yang dipimpin oleh instruktur senam, dan dilanjutkan peragaan Tari Cuci Tangan dari siswa-siswi SMP Regina Pacis Surakarta yang beberapa waktu lalu menang sebagai juara I Se-Eks Karesidenan Surakarta dalam lomba Peragaan Cuci Tangan. Setelah peragaan Tari Cuci Tangan selesai, acara Jalan Sehat pun dimulai, diawali dengan pelepasan balon terbang oleh Bapak Walikota Surakarta. Peserta nampak antusias mengikuti acara Jalan sehat walaupun rute kali ini cukup jauh dan melelahkan. Kurang lebih 20 menit kemudian peserta mulai memasuki garis finish di halaman Balai Kota.

Selain Senam Pagi dan Jalan sehat, peringatan HKN tahun ini juga diisi dengan beberapa lomba seperti Tarik Tambang dan Sunggi Tampah Bersarung, dan yang tidak kalah menarik tentunya juga pembagian doorprize yang sangat ditunggu-tunggu para peserta dengan hadiah utama Sepeda Lipat. Untuk menghibur para peserta, Panitia juga menyiapkan hiburan solo organ dan acara hiburan menjadi semakin seru ketika para peserta menari “Goyang Cesar” bersama.

Selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional 2013, bersama kita wujudkan Indonesia yang Bersih dan Sehat, sampai jumpa di kegiatan HKN tahun mendatang…(silvinovic)

Berita Terkait
Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 550823   Hits hari ini : 407   Total Hits : 2455372   Pengunjung Online : 6   IP Anda : 34.229.76.193