JUARA UMUM....KOFERENSI MUTU YAKKUM
Senin, 22 Juli 2013 - 13:33:09 WIB
Ditulis oleh : arsanto
Kategori: Umum - Dibaca: 2333 kali

KONFERENSI MUTU PELAYANAN RS YAKKUM ke IV

JUARA UMUM.....RSPW

Mutu Rumah Sakit menjadi topik yang hangat akhir – akhir ini. Seiring dengan akan diterapkannya BPJS di tahun 2014 nanti, semua Rumah Sakit berusaha untuk meningkatkan mutu pelayanannya di segala bidang. Menyikapi hal ini, jajaran pelayanan kesehatan di YAKKUM mengadakan Konferensi IV Mutu Pelayanan Rumah Sakit. Dalam Konferensi yang diselenggarakan pada hari Kamis, 18 Juli 2013 bertempat di RS. Bhetesda Yogyakarta, diadakan lomba Mutu dengan tema Patient Safety dan Inovasi Pelayanan yang terkait dengan efisiensi.

Acara dibuka pada pukul 09.30 dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt Fendy kemudian dilanjutkan dengan seminar yang disampaikan oleh dr.Yusup Soebagyo, Sp.P(K). Peserta sangat antusias mengikuti seminar, terbukti pada sesi diskusi, banyak peserta yang menyampaikan pertanyaannya seputar peningkatan mutu RS menghadapi BPJS nanti. Acara seminar selesai pada pukul 12.30 dan dilanjutkan dengan break dan makan siang.

Pada pukul 13.00 acara lomba dimulai, peserta terbagi menjadi 2 kategori. Kategori I, Patient Safety, diikuti oleh 13 kelompok yang berasal dari seluruh Rumah Sakit di jajaran YAKKUM, termasuk RS Panti Waluyo Surakarta yang mengirimkan 3 wakilnya. Sedangkan untuk kategori II, Efisiensi, diikuti oleh 12 tim dan RS Panti Waluyo sendiri mengirimkan 1 tim.

Presentasi berlangsung amat menegangkan. Juri – juri yang terpilih menyimak presentasi dengan sangat serius dan pertanyaan – pertanyaan yang disampaikan juga terkadang membuat peserta grogi. Presentasi selesai pada pukul 16.30, para juri kemudian berdiskusi untuk menentukan pemenang lomba. Sementara para peserta menunggu dengan deg-degan.

Tepat pada pukul 17.00, panitia memberikan pengumuman bahwa nama – nama pemenang sudah siap disampaikan. Pengumuman pemenang ini disampaikan oleh dr..... Untuk kategori Patient Safety pemenangnya adalah :

Juara I : RS. Panti Waluyo Surakarta “Pengaruh Sterilitas Ruang Operasi Dan Perilaku Petugas Terhadap Kejadian Ssi Pada Bedah Sesar Di RS Panti Waluyo Surakarta”

Juara II : RS. Panti Wilasa dr.Cipto Semarang Budaya Cuci Tangan Perawat di ruang Perinatologi RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”Semarang dalam menurunkan angka phlebitis

Juara III : RS. Panti Waluyo Surakarta Identifikasi Pasien Rawat Inap, Pemahaman Dan Pelaksanaan Oleh Staf Rawat Jalan

 

Sedangkan untuk kategori Efisiensi, pemenangnya adalah

 

Juara I RS. Panti Waluyo Surakarta Pengelolaan Panggilan Telepon Yang Berdampak Pada Efisiensi Biaya Telepon & Pelayanan Berfokus Pada Pelanggan

Juara II RS. Bethesda Yogyakarta Clinical Pathways Management Tb

Juara III RS. Mardi Waluyo Metro Lampung “ Murah, Berkualitas Untuk Tetap Hidup, Tumbuh Dan Berkembang”

Dan RS. Panti Waluyo Surakarta dinobatkan sebagai Juara Umum dalam lomba Mutu Konferensi IV Mutu Pelayanan Rumah Sakit tahun ini. Selamat untuk para pemenang dan “Maju terus Mutu Pelayanan Rumah Sakit YAKKUM”

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 550820   Hits hari ini : 389   Total Hits : 2455354   Pengunjung Online : 2   IP Anda : 34.229.76.193