KEBAKARAN
Kamis, 27 Juni 2013 - 08:39:39 WIB
Ditulis oleh : arsanto
Kategori: Umum - Dibaca: 1439 kali

Ke ’BAKAR’ aN

Selasa pagi (18 Juni 2013) sekitar pukul 09.00 Wib , asap hitam terlihat mengepul ke udara. Pemandangan ini terlihat sangat jelas dari aula lantai 5 RS Panti Waluyo YAKKUM Surakarta, dimana tengah berlangsung perayaan Hari Ulang Tahun ke-6 Paguyuban Senam Sentul RS Panti Waluyo (PSSRSPW).

Semua mata melirik ke arah kepulan asap hitam itu dan bertanya –tanya, apakah gerangan yang terbakar ? Mungkinkah ada orang yang membakar sampah? Tapi tak mungkin asapnya akan setebal itu. Lalu asap apakah itu ? Rumah terbakarkah ? Seorang anggota PSSRSPW memastikan , ” Ya, iitu pasti rumah terbakar. Asapnya besar sekali. Tidak mungkin itu asap orang membakar sampah .” Mendengar hal itu, seorang ibu segera berlari turun meninggalkan aula tempat perayaan HUT PSSRSPW.

Ibu Tukir (63 tahun), demikian nama ibu tersebut . Ia telah menjadi anggota PSSRSPW kurang lebih 4 tahun. Beliau tinggal di Jalan Suronalan RT. 4/RW. 8 Pajang, bersama dengan 2 orang anak dan 2 orang menantunya serta beberapa orang cucunya. Selama perjalanan ke rumah, hati Ibu Tukir sangat gundah. Melihat asap hitam yang mengepul tinggi itu kelihatannya berasal dari daerah rumahnya.

Ibu Tukir semakin cepat mengayuh sepedanya supaya semakin cepat sampai di rumah. Semakin dekat dengan rumah, semakin banyak orang, dan semakin jelas asap hitam mengepul. Yah benar, ternyata rumah Ibu Tukir dilahap Si Jago Merah. Rumah tinggal yang juga menjadi tempat usaha pembuatan mebel (kursi) dan kasur itu dilahap Si Jago Merah di bagian gudang dan atapnya. Api menyambar sangat cepat. Hal ini mungkin karena gudang tersebut berisi bahan –bahan yang mudah terbakar. Hanya sekitar 15 menit, atap bangunan yang terbuat dari bambu sudah habis terbakar . Pada Hari Selasa 25 Juni 2013, segenap anggota PSSRSPW bersama –sama datang untuk menjenguk dan memberi penghiburan kepada keluarga Ibu Tukir. Tetap Tabah Ibu….

Percayalah, pencobaan tidak akan melebihi kekuatan kita……Amien

Nama :
Email :
Pesan :

Total Pengunjung : 615672   Hits hari ini : 437   Total Hits : 2671799   Pengunjung Online : 2   IP Anda : 18.207.134.98